Jumat, 14 September 2012

Cara upload video ke youtube


Tips Cara Upload Video ke Youtube berikut ini akan saya berikan tutorialnya. Youtube adalah salah satu file berbagi video yang terbesar di jagad internet. Menurut sebuah informasi yang baca di internet ternyata video yang diupload di youtube mencapai sekitar 200.000 video per hari. Dan ditonton oleh jutaan pengunjung dari berbagai belahan dunia.
Dengan youtube kita bisa mengupload video amatir bikinan sendiri. Bahkan banyak orang berbakat yang menjadi terkenal gara-gara videonya diupload ke yotube misalnya justin bieber, briptu norman, sinta jojo (keong racun).
Selain itu banyak pula pelaku bisnis yang mengupload ke video ke youtube untuk sarana promosi.
Berbagai video dapat kita temukan di youtube kecuali video yang melanggar Term of services (TOS). Biasanya video yang berisikan hal tak senonoh, SARA tak bisa diupload ke yotube dan bisa dihapus.
Apabila anda juga ingin mengupload video amatir anda ke youtube tapi tidak tahu bagaimana caranya, berikut saya akan menjelaskan dengan disertai gambar :
1. Pertama kali silahkan masuk ke alamat http://www.youtube.com/
2. Jika anda sudah memiliki akun email gmail atau account google bisa langsung menekan menu yang ada di pojok kanan atas “sign in” dan masukkan alamat email gmail serta password. Tapi, apabila anda tidak memiliki akun google/gmail silahkan tekan pada menu “Create Account” di situ anda kemudian bisa mengisi data-data anda untuk melakukan pendaftaran menjadi member youtube.
3. jika anda sudah berhasil sign in ke youtube kemudian temukan menu “Upload” di bagian atas sebelah kanannya kotak pencarian. Kemudian akan dibawa ke halaman dengan tampilan sebagai berikut :
cara upload video di youtube
4. Anda bisa mulai mengupload video dengan menekan pada tombol “select files from your computer” seperti yang saya beri lingkaran hitam pada gambar di atas. Dan pilihlah video di dalam hard drive anda yang mana yang mau diunggah ke youtube.
5. Selanjutnya video akan otomatis terupload. Sambil menunggu prosesnya selesai anda bisa mengisi title, description dan tags. Setting juga privacynya apakah mau diset menjadi public, unlisted atau private. Jangan lupa memilih kategori video anda
cara upload video youtube
6. Setelah proses upload sudah 100% silahkan tekan tombol “save”
Seperti itulah cara upload video ke youtube, sangat mudah dan sederhana bukan?

1 komentar: